Serap Aspirasi Masyarakat Rommy Suryadi,A.Md Perjuangkan Petani Di Bidang Pertanian Dan UMKM

0 10

Pali || Tinta Rakyat Sumsel – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Rommy Suryadi, A.Md dari Partai Amanat Nasional (PAN) kembali melakukan reses ke – 3 tahun 2022.

Kali ini reses digelar di Sumberjo Kelurahan Talang Ubi Utara Kecamatan Talang Ubi, dan dihadiri oleh ketua Rukun Tetangga, tokoh pemuda serta masyarakat Sumberjo. (5/12).

Adapun usulan masyarakat yang hadir antara lain, pembangunan jembatan yang di rusak paska normalisasi sungai abab, peningkatan akses jalan, pembinaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), bantuan untuk bibit/ pupuk bagi petani serta peningkatan pelayanan PDAM (Air bersih tidak pernah mengalir ke rumah – rumah warga).

Menanggapi aspirasi/ usulan warga Sumberjo ini, Rommy Suryadi, A. Md akan mengawal aspirasi masyarakat yang diajukan melalui jalur legislatif.

 

“Untuk pembuatan jembatan, agar kiranya segera membuat proposal dan akan saya perjuangkan, untuk saluran Drainase dan jalan yang diusulkan ini, In Shaa Allah di tahun 2023 akan terealisasi karena sudah di masukan dalam Pokir (red. Pokok Pokok Pikiran Dewan) kami,” ujar Rommy Suraydi.

 

Lanjut Anggota DPRD PALI dari PAN ini, untuk air bersih bagi pelanggan PDAM, dirinya akan mencoba berkomunikasi dengan pihak management PDAM Tirta PALI terkait aliran air bersih ke rumah warga.

 

Selain itu dirinya akan berupaya keras bagi masyarakat, yang mempunyai usaha rumahan dan terkendala modal. Karena menurut warga usaha mereka modalnya dari pinjaman koperasi.

 

“Silahkan Bapak/ Ibu membuat kelompok atau individu untuk membuat proposal dan akan saya perjuangkan aspirasi ini kepada instansi terkait, agar mendapat bimbingan dan bantuan modal bagi pengusaha rumahan, biar usahanya berkembang serta terhindar dari hutang untuk modal,” ungkapnya.

 

Selain memperjuangkan UMKM yang berbasis usaha rumahan, Legislator dari dapil 1 Talang Ubi juga, akan berupaya membantu usulan petani untuk bantuan bibit maupun pupuk.

 

“Silahkan bentuk kelompok tani, dan ajukan proposal, Kami akan kawal dan berjuang untuk aspirasi ini, agar Bapak/ Ibu petani mudah mendapatkan bantuan bibit maupun pupuk, agar hasil pertaninan Bapak/ Ibu meningkat, dan kesejahteraan masyarakat PALI tercapai,” tutupnya.

 

Reporter : Herman Subianto

Publizher : Redaksi

 

 

Catatan Redaksi : Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email redaksi :  tintarakyatsumsel@gmail.com

Terima kasih.

 

Kunjungi juga kami di

https://sumsel.tintarakyat.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!