Tidak Semua Orang Dapat Menjadi Aktivis, Pahami Apa Itu Aktivis Dan Kelebihannya

0 52

Tintarakyatsumsel-Aktivis adalah istilah umum yang merujuk kepada kegiatan, baik yang dilakukan oleh perseorangan maupun lembaga swadaya masyarakat untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat umum menuju kehidupan yang baik, Serta orang yang memperjuangkan visi misi yang diyakininya sesuai dengan kepentingan organisasi, baik organisasi lingkungan, sosial, politik maupun organisasi massa, Aktivis adalah seseorang yang tidak luput dari berbagai macam kegiatan organisasi yang harus dilakukan.

Semua orang mungkin dapat menjadi aktivis, tetapi jiwa aktivis tidak semua orang akan memiliki. Aktivis bukan lah sebuah profesi, tapi aktivis adalah jiwa sosial tinggi yang melekat pada sesorang yang tentunya jiwa tersebut tidak dapat di ubah, diganti atau dihilangkan.

Aktivis yang profesional atau aktivis sejati tentunya akan bergerak secara bebas dan independen dan pastinya tidak akan keluar dari koridor atau garis ketentuan nya.

Aktivis identik dengan organisasi, Organisasi adalah suatu perkumpulan yang memiliki visi dan misi yang sama untuk kemajuan organisasi tersebut secara bersama-sama.

 

Banyak manfaat yang bisa didapatkan saat kamu memutuskan untuk menjadi seorang aktivis, di antaranya Mendapatkan banyak teman, mulai dari orang kalangan bawah hingga dari kalangan pejabat tinggi atau orang-orang penting, karena mau tidak mau manusia harus berinteraksi dengan sesamanya.

 

Dengan berorganisasi dan menjadi aktivis, maka kamu bisa menambah pertemanan dan relasi yang banyak dan perilaku yang berbeda-beda.

 

Sehingga, kamu bisa mengenal banyak karakter dan lebih belajar banyak hal yang positif dari pertemanan tersebut.

 

Dalam mencapai tujuan organisasi maka diperlukan tata kerja yang dibarengi dengan kinerja yang nyata serta ide gagasan yang realistis.

 

Berpikir kritis akan membuat kamu terbiasa memecahkan permasalahan organisasi dengan kerjasama antar anggota atau pengurus, Dengan berpikir kritis juga akan membantu proses kinerja otak untuk bekerja dengan baik dan sempurna.

 

Kepercayaan diri harus dibangun dengan keterbiasaan, dengan terbiasa terjun di organisasi maka mau tidak mau kamu dituntut untuk mengembangkan potensi yang kamu miliki.

 

 

Penulis : Riduan Pagaralam

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!