Tinjau Korban Banjir Pemerinta Kota Dan Polres Pagaralam Bentuk Tim Gabungan

0 20

PAGARALAM | Tintarakyat.sumsel – (09/09/22) Kapolres Pagar Alam yang diwakili oleh Wakapolres Kota Pagaralam Kompol Hermansyah, SH dampingi Walikota Pagaralam Alpian Maskoni, SH meninjau lokasi banjir yang terjadi di kelurahan Pagaralam, Kecamatan Pagaralam Utara.

“Saat ini kondisi relatif normal fan genangan air sudah mulai surut karena aliran sungai sudah mulai surut dan airnya sudah mulai dipompa,” ujar Kompol Hermansyah, SH di dampingi Kapolsek Pagaralam Utara Iptu Ramsi, SH dan Kasi Humas AKP Wempy Kayadu, SH di lokasi banjir.

Kompol Hermansyah, SH juga mengatakan, untuk saat ini sudah menurunkan personil Polres Pagaralam bagi masyarakat terdampak banjir sejak kemaren tadi dan pihak Polres Pagaralam juga memberikan bantuan Sosial (Bansos) bagi warga yang terkena dampak dari banjir.

“Kami sudah berkoordinasi Kepala BPBD, Kepala PUPR, Dinsos dan Camat Pagaralam Utara untuk sekadar meringankan beban warga dan menerjunkan para personil Polres Pagaralam dan petugas dari Pemerintah kota, jelas Kompol Hermansyah, SH.

Wakapolres Hermansyah, SH juga mengatakan, bahwa pihaknya akan mempersiapkan prasarana untuk membereskan sisa banjir, pungkasnya.

“Prasarana untuk membersihkan lumpur telah disiapkan, menerjunkan alat berat. Kepala DLH segera menerjunkan pasukan kebersihan dan truk angkut sampah. Selain itu, armada dari Damkar juga diterjunkan untuk menyemprotkan air karena lumpur memenuhi area ini,” tambahnya.

Dalam kunjungannya ke lokasi banjir, Wakapolres Kompol Hermansyah, SH dan Walikota beserta jajaran berkeliling dan melihat langsung lokasi yang terkena banjir.

“Banjir ini merupakan dampak dari debit air yang besar di akibatkan Hujan deras. Selain itu, Polres Pagaralam akan selalu siap untuk membantu masyarakat yang terkena imbas dari banjir meminimalkan kemungkinan banjir susulan,” tutur Wakapolres Hermansyah, SH.(Kipri.H)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!