Cemari Lingkungan, PT. Bondy Raya Didemo Masyarakat Sekitar

0 1

#demo #demohariini #kaltim #beritahariini #beritaterbaru

Cemari Lingkungan, PT. Bondy Raya Didemo Masyarakat Sekitar.

Kaltim, Tinta Rakyat – Berkaitan dengan isu limbah pabrik dan pencemaran lingkungan, telah terjadi demo oleh masyarkat RT. 10 dan RT. 23 Kelurahan Karya Merdeka Kecamatan Samboja Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Provinsi Kalimantan Timur, pada Selasa (19/12). Dalam demo tersebut, masyarakat menuntut pihak PT. Bondy Raya yang memproduksi bata ringan, ternyata selama ini telah melakukan pencemaran lingkungan berupa bau yang sangat menggangu warga di sekitar pabrik.

Dari demo hasil pembakaran bata yang menimbulkan bau tersebut, dalam kesempatan itu Lukman sebagai pimpinan orasi menyampaikan beberapa tuntutan warga. Salah satunya menyetop aktifitas dari kegiatan produksi pabrik, sebelum adanya solusi yang baik dari pihak pabrik dan masyarakat sekitar yang merasa terganggu dengan adanya bau menyengat dari pabrik dapat diatasi.

Adapun lokasi PT. Bondy Raya, berada di lingkungan padat penduduk dan bersebelahan dengan Sekolah Dasar 022 Samboja. Dimana banyak dari para murid SD tersebut mengeluhkan, dengan adanya bau yang berasal dari pabrik tersebut.

Dalam demo tadi yang berlangsung cukup tertib, dari pihak pabrik diwakili oleh Manda selaku HRD PT. Bondy Raya.

Terlihat hadir dalam demo tersebut Lurah Karya Merdeka Hambiyah, SE beserta Kapolsek Samboja AKP. Yusuf dan jajarannya.

Hasil dari pembicaraan perwakilan pendemo dengan pihak PT. Bondy Raya, akan mendatangkan Dinas terkait yaitu Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kabupaten Kukar. (Cau) Link berita media 👇

https://kaltim.tintarakyat.com/headline/cemari-lingkungan-pt-bondy-raya-didemo-masyarakat-sekitar/

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!